Pengertian Pesawat Sederhana Secara Fisika

Pernahkah anda menoton film 3 idiot? Jika belum pernah menontonnya silahkan anda menontonnya. Film ini bisa dijadikan inspirasi anda dalam belajar. Film ini mengisahkan perjalanan Rancho dan kawan-kawan dalam menempuh pendidikan di sebuah kampus. Film ini sungguh mendidik, kocak dan tentunya bisa membuat anda terharu.

Dalam film tersebut dikisahkan tokoh utama yang bernama Rancho ditanya sama dosennya “Apa definisi mesin?” Rancho pun menjawab dengan entengnya bahwa mesin merupakan segala sesuatu yang memudahkan hidup manusia. Dia mencontohkan dengan sebuah resleting. Di mana resleting itu memudahkan manusia untuk membuka celana. Lalu sang dosen mengusir Rancho dari ruang kelas karena memberikan jawaban yang dianggapnya kurang benar dan kocak. Bagaimana menurut anda? Apakah jawaban Rancho itu benar atau salah? 

resleting merupakan sebuah mesin?

Manusia selalu berusaha untuk melakukan pekerjaan dengan mudah dan cepat. Untuk itu manusia menciptakan alat bantu berupa mesin atau pesawat. Pengertian mesin atau pesawat menurut fisika adalah setiap peralatan yang memudahkan manusia melakukan usaha atau kerja. Jadi jawaban dari Rancho tersebut benar. Peraut pensil yang sering kamu gunakan juga merupakan sebuah mesin. Mesin atau pesawat yang paling sederhana dalam ilmu fisika dikenal dengan istilah "Pesawat Sederhana". Jika kamu memutar pegangan pintu atau mencangkul tanah, kamu telah menggunakan pesawat sederhana. Nah pada kesempatan ini kita akan membahas tentang pesawat sederhana. Sebelum membahas tentang jenis-jenis pesawat sederhana, kita harus tahu apa keuntungan pesawat sederhana secara umum. Jadi, apa keuntungan pesawat sederhana secara umum?
TOLONG DIBAGIKAN YA :

0 Response to "Pengertian Pesawat Sederhana Secara Fisika"

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif. Mohon maaf kalau komentarnya dibalas agak lambat. Kolom komentar ini kami moderasi, jadi kalau ada komentar yang tidak sesuai dengan ketentuan tidak akan dipublikasikan.