Pengertian Listrik dan Pengertian Listrik Statis

Sebelum membahas apa itu listrik statis, terlebih dahulu kita bahas mengenai pengertian listrik. Apa arti listrik?
Menurut www.artikata.com, listrik merupakan daya atau kekuatan yg ditimbulkan oleh adanya pergesekan atau melalui proses kimia, dapat digunakan untuk menghasilkan panas atau cahaya, atau untuk menjalankan mesin.
Apa yang dimaksud listrik statis atau pengertian listrik statis? Mungkin kita sudah sering mendengar istilah listrik statis dan listrik dinamis. Nah, kali ini kita akan membahas tentang definisi litrik statis. Listrik statis adalah merupakan fenomena fisika yang dapat menunjukkan adanya interaksl dari benda-benda yang bermuatan listrik.
Jika diambil dari katanya yaitu dari kata listrik dan statis. Dalam hal ini statis artinya diam atau tidak mengalir. Jadi, listrik stattis dapat didefinisikan sebagai listrik yang gejala muatan-muatan listriknya diam atau tidak mengalir.

Tolong share artikel ini ke: Facebook Twitter Google+
Anda baru saja membaca artikel dengan judul: "Pengertian Listrik dan Pengertian Listrik Statis". Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Tolong kritik dan sarannya yang membangun agar blog ini menjadi lebih baik. Punya artikel tentang “Mafia”, artikel tentang Aplikasi “Mafia” dalam kehidupan sehari-hari, soal-soal “Mafia”, Tips dan Trik mengerjakan Soal-Soal “Mafia”, Puisi “Mafia”, Pantun “Mafia”, atau yang lainnnya tentang “Mafia”? Jika ingin karyamu kami terbitkan di blog ini silahkan kunjungi halaman berikut ini untuk “Mengirim Kreatifitas Anda
Posted by: Hidayanti 11:39 PM

No comments:

Post a Comment