Pengertian Listrik dan Pengertian Listrik Statis

Sebelum membahas apa itu listrik statis, terlebih dahulu kita bahas mengenai pengertian listrik. Apa arti listrik?
Menurut www.artikata.com, listrik merupakan daya atau kekuatan yg ditimbulkan oleh adanya pergesekan atau melalui proses kimia, dapat digunakan untuk menghasilkan panas atau cahaya, atau untuk menjalankan mesin.
Apa yang dimaksud listrik statis atau pengertian listrik statis? Mungkin kita sudah sering mendengar istilah listrik statis dan listrik dinamis. Nah, kali ini kita akan membahas tentang definisi litrik statis. Listrik statis adalah merupakan fenomena fisika yang dapat menunjukkan adanya interaksl dari benda-benda yang bermuatan listrik.
Jika diambil dari katanya yaitu dari kata listrik dan statis. Dalam hal ini statis artinya diam atau tidak mengalir. Jadi, listrik stattis dapat didefinisikan sebagai listrik yang gejala muatan-muatan listriknya diam atau tidak mengalir.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Listrik dan Pengertian Listrik Statis"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif. Mohon maaf kalau komentarnya dibalas agak lambat. Kolom komentar ini kami moderasi, jadi kalau ada komentar yang tidak sesuai dengan ketentuan tidak akan dipublikasikan.