website statistics Suhu Yang Sama Pada Termometer

Suhu Yang Sama Pada Termometer

Jika Anda belajar tentang suhu dan termometer, pasti Anda sering bertemu soal yang menanyakan kesamaan suhu pada termometer. Misalnya "pada suhu berapa termometer Fahrenheit menunjukan suhu yang sama pada termometer Celsius?" Jika anda menghitungnya dengan benar, baik itu menggunkan tips dan trik mudah mengerjakan soal konversi suhu yang diposting oleh mafia online sebelumnya atau dengan cara anda sendiri akan ketemu jawabannya -40. Lho kok bisa?
 
Berikut Mafia Online berikan solusinya bagi yang belum ketemu solusi dari permasalah tersebut. Kita cari terlebih dahulu pada suhu berapa termometer fahrenheit akan menunjukan skala yang sama pada termoemeter celsius. Caranya hampir sama seperti cara menjawab berapa 1 celsius ke fahrenheit. Untuk menjawab soal ini Mafia Online gunakan tips dan trik mudah mengerjakan soal konversi suhu yang mafia online posting sebelumnya, yakni:

Jadi, termometer celsius akan menunjukan skala yang sama pada termometer fahrenheit pada skala -40.

Dengan cara yang sama bisa juga cari pada skala Reamur dengan soal “Pada suhu berapa Termometer Reamur akan menunjukan suhu yang sama pada termometer Fahrenheit?” caranya juga sama seperti mencari persamaan suhu celsius dan fahrenheit, yakni: 
 
Jadi, termometer reamur akan menunjukan skala yang sama pada termometer fahrenheit pada skala -25,6. 

Dengan cara yang sama coba Anda sekarang cari jawaban soal-soal berikut. “Pada suhu berapa termometer Kelvin akan menunjukan suhu yang sama pada termometer Fahrenheit?" dan "Pada suhu berapa termometer Reamur akan menunjukan suhu yang sama pada termometer Celsius?

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Suhu Yang Sama Pada Termometer"