Perubahan bentuk energi


Pada postingan sebelumnya Mafia Online sudah memaparkan tentang definisi tentang energi secara sederhana. Sedangkan pada postingan kali ini akan membahas tentang perubahan bentuk energi. Sebagai penyebab berubahnya benda-benda, energi itu sendiri seringkali mengalami perubahan dari satu bentuk ke bentuk lain. Perubahan bentuk energi terjadi di sekitarmu setiap hari. Ketika mobil terletak di tempat panas sepanjang hari, energi gelombang cahaya berubah menjadi energi panas yang menghangatkan bagian dalam mobil itu. 

Dalam api unggun seperti gambar di bawah ini, energi kimia di dalam kayu berubah menjadi energi cahaya dan energi panas. Selama perubahan bentuk, misalnya saat cahaya berubah menjadi panas, banyaknya energi tetap sama. Tak ada energi yang hilang atau bertambah. Hanya bentuk energi yang berubah, bukan banyaknya energi.

Sumber gambar: belantaraindonesia.org

Pemanfaatan perubahan bentuk energi, lebih lanjut dapat kamu pelajari pada postingan Mafia Online berikutnya.

TOLONG DIBAGIKAN YA :

0 Response to "Perubahan bentuk energi"

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif. Mohon maaf kalau komentarnya dibalas agak lambat. Kolom komentar ini kami moderasi, jadi kalau ada komentar yang tidak sesuai dengan ketentuan tidak akan dipublikasikan.