Kedudukan Suatu Titik Atau Benda


Selain dibahas pada mata pelajaran  sosiologi, kedudukan juga dibahas pada mata pelajaran fisika. Akan tetapi arti kedudukan dalam mata pelajaran sosiologi sedikit berbeda dengan arti kedudukan pada mata pelajaran fisika. Terus arti kedudukan dalam fisika itu apa?

Dalam ilmu fisika, kedudukan menyatakan posisi atau letak suatu benda (atau manusia) pada suatu saat tertentu terhadap suatu titik acuan. Misalnya sekarang Anda membaca postingan Mafia Online di kamar Anda, kemudian Anda pergi ke konter untuk membeli pulsa, maka kedudukanmu sudah berubah. Dalam fisika, biasanya kita menggambarkan kedudukan suatu benda atau manusia menggunakan koordinat kartesius.

Kedudukan suatu benda ditentukan oleh jaraknya terhadap suatu titik acuan. Misalnya kita tetapkan titik 0 sebagai acuan. Jika kedudukan A berjarak 3 satuan di sebelah kanan 0 maka dikatakan kedudukan A = 3. Kedudukan B yang berjarak 3 di sebelah kiri 0 maka dikatakan kedudukan B = 3. Kedudukan C yang berjarak 6 di sebelah atas titik 0 maka dikatakan kedudukan C = 6 atau kedudukan D berjarak 6 disebelah bawah titik 0, maka dikatakan kedudukan D = -6.
Anda baru saja membaca artikel dengan judul: "Kedudukan Suatu Titik Atau Benda". Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Tolong kritik dan sarannya yang membangun agar blog ini menjadi lebih baik. Punya artikel tentang “Mafia”, artikel tentang Aplikasi “Mafia” dalam kehidupan sehari-hari, soal-soal “Mafia”, Tips dan Trik mengerjakan Soal-Soal “Mafia”, Puisi “Mafia”, Pantun “Mafia”, atau yang lainnnya tentang “Mafia”? Jika ingin karyamu kami terbitkan di blog ini silahkan kunjungi halaman berikut ini untuk “Mengirim Kreatifitas Anda
Posted by: Luh Gede 1:05 AM

No comments:

Post a Comment