Kedudukan Suatu Titik Atau Benda

Selain dibahas pada mata pelajaran  sosiologi, kedudukan juga dibahas pada mata pelajaran fisika. Akan tetapi arti kedudukan dalam mata pelajaran sosiologi sedikit berbeda dengan arti kedudukan pada mata pelajaran fisika. Terus arti kedudukan dalam fisika itu apa?


Dalam ilmu fisika, kedudukan menyatakan posisi atau letak suatu benda (atau manusia) pada suatu saat tertentu terhadap suatu titik acuan. Misalnya sekarang Anda membaca postingan Mafia Online di kamar Anda, kemudian Anda pergi ke konter untuk membeli pulsa, maka kedudukanmu sudah berubah. Dalam fisika, biasanya kita menggambarkan kedudukan suatu benda atau manusia menggunakan koordinat kartesius.

Kedudukan suatu benda ditentukan oleh jaraknya terhadap suatu titik acuan. Misalnya kita tetapkan titik 0 sebagai acuan. Jika kedudukan A berjarak 3 satuan di sebelah kanan 0 maka dikatakan kedudukan A = 3. Kedudukan B yang berjarak 3 di sebelah kiri 0 maka dikatakan kedudukan B = 3. Kedudukan C yang berjarak 6 di sebelah atas titik 0 maka dikatakan kedudukan C = 6 atau kedudukan D berjarak 6 disebelah bawah titik 0, maka dikatakan kedudukan D = -6.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kedudukan Suatu Titik Atau Benda"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif. Mohon maaf kalau komentarnya dibalas agak lambat. Kolom komentar ini kami moderasi, jadi kalau ada komentar yang tidak sesuai dengan ketentuan tidak akan dipublikasikan.