Pengertian dan 7 Jenis Besaran Pokok

Sebelumnya Mafia Online sudah membahas tentang pengertian besaran secara fisika. Pada kesempatan ini mafia online kembali membahas tentang bagian-bagian besaran yaitu besaran pokok. Apa pengertian besaran pokok?

Besaran pokok adalah besaran yang satuannya didefinisikan tersendiri, telah ditetapkan terlebih dahulu, berdiri sendiri dan tidak tergantung pada satuan-satuan besaran lain. Dalam ilmu fisika dikenal ada tujuh besaran pokok. Macam-macam besaran pokok: panjang, massa, waktu, suhu, arus listrik, intensitas cahaya, dan jumlah zat. Berikut tabel besaran pokok, simbol besaran, satuan dan simbol satuannya.

tujuh besaran pokok

Untuk pengertian dari masing-masing besaran pokok tersebut silahkan anda baca pada link-link berikut ini:

Besaran pokok merupakan besaran dasar yang akan memunculkan besaran turunan. Untuk melihat gambar alat ukur besaran pokok, silahkan baca postingan Mafia Online yang berjudul "Gambar alat ukur besaran pokok". Oke, demikian postingan tentang pengertian besaran pokok dan jenis-jenis besaran pokok. Semoga postingan ini berguna buat Mafia Lover. Salam Mafia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian dan 7 Jenis Besaran Pokok"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif. Mohon maaf kalau komentarnya dibalas agak lambat. Kolom komentar ini kami moderasi, jadi kalau ada komentar yang tidak sesuai dengan ketentuan tidak akan dipublikasikan.