Gaya Sentuh dan Tak Sentuh

Pada postingan sebelumnya Mafia Online sudah memposting tentang Pengertian Gaya. Pada kesempatan ini akan membahas tentang Gaya Sentuh dan Gaya Tak Sentuh. Oke langsung aja ke materi.
Pada saat kamu berbelanja di supermarket mungkin menggunakan trolly untuk membwa barang belanjaan kamu, kamu harus menyentuh trolly itu lalu mendorongnya untuk mengerahkan gaya kepada trolly itu. Demikian pula jika kamu hendak melontarkan batu dengan menggunakan ketapel. Gaya otot pada saat kamu mendorong trolly dan gaya pegas pada saat kamu melontarkan batu dengan ketapel termasuk gaya sentuh. Disebut gaya sentuh karena sebuah benda yang memberikan gaya harus menyentuh benda lain yang dikenai gaya tersebut. Contoh lain gaya sentuh adalah gaya gesekan. Gaya gesekan ada dua yaitu gaya gesek statis dan gaya gesek kinetis.
Gaya tak sentuh dapat didefinisikan sebagai gaya yang bekerja pada benda tanpa menyentuh benda tersebut. Contoh: buah mangga yang jatuh dari tangakainya dari ketinggian tertentu, maka buah mangga itu akan jatuh ke bawah, ditarik oleh gaya gravitasi Bumi. Gaya gravitasi termasuk gaya tak sentuh, karena tanpa harus melalui sentuhan buah mangga dan Bumi. Gaya listrik dan gaya magnet adalah contoh lain gaya tak sentuh. 
 (Sumber Gambar http://e-dukasi.net)
Tolong share artikel ini ke: Facebook Twitter Google+
Anda baru saja membaca artikel dengan judul: "Gaya Sentuh dan Tak Sentuh". Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Tolong kritik dan sarannya yang membangun agar blog ini menjadi lebih baik. Punya artikel tentang “Mafia”, artikel tentang Aplikasi “Mafia” dalam kehidupan sehari-hari, soal-soal “Mafia”, Tips dan Trik mengerjakan Soal-Soal “Mafia”, Puisi “Mafia”, Pantun “Mafia”, atau yang lainnnya tentang “Mafia”? Jika ingin karyamu kami terbitkan di blog ini silahkan kunjungi halaman berikut ini untuk “Mengirim Kreatifitas Anda
Posted by: Hidayanti 12:30 PM

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif